Ahmad Zaki Bawa Emas ke Padang

oleh -670 views
Atlet panjat tebing yunior Ahmad Zaki (tengah) meraih medali emas kategori Lead Youth C Putra di Kejurnas FPTI KU XIV di Kalsel. (ist)

PADANG-Sabetan medali emas dibukukan atlet yunior panjat tebing Sumatera Barat, Ahmad Zaki di iven nasional bertajuk Kejurnas FPTI KU XIV-2019 di Sport Climbing Pelaihari, Tanah Laut, Kalimantan Selatan. Iven nasional ini baru akan berakhir pada Minggu (4/8) lusa.

Putra kandung dari Khairul Lobak itu berhasil mencapai Top saat tampil di final pada Kategori Lead Youth C Putra. Ahmad Zaki berhak menyandang juara sekaligus memboyong medali emas setelah mencapai Top. Posisi kedua diduduki Anfisa Splendida Davrila dari Jawa Timur. Ia juga mampu meraih Top. Begitu pula peraih peringkat ketiga diboyong atlet asal Jawa Timur yakni Antasyafi Robby Al Hilmi.

“Alhamdulillah, Zaki membawa pulang medali emas di kategori Lead Youth C Putra. Semoga hasil itu kian memotivasi Zaki dan atlet lainnya,” ujar Lobak –sapaan Khairul- yang mengontak topsatu.

Sebelum berlomba di partai final, Ahmad Zaki meraih poin kesalahan terendah yakni 1.94. Baru-lah di partai final Ahmad Zaki menggapai Top.

Peraih medali perak Anfisa Splendida Davrila juga di laga final mencapai Top namun di babak kualifikasi meraih poin 4.03. Peraih perunggu, Antasyafi Robby Al Hilmi di babak kualifikasi meraih nilai 4.03 dan babak final gagal mencapai Top.

Pada kategori kelas yang diikuti Zaki –sapaan Ahmad Zaki- itu bertarung sebanyak delapan atlet. Selain tiga nama di atas juga ada atlet asal DKI Jakarta, Roeyhan Hidayat, Aldinata Nafi Hauzan asal Jawa Tengah, Arrasyd Anwar Sitorus Pane asal Sumut, Adhi Nugraha Wijayanto asal Bali serta Icuk Wibianto asal Jawa Tengah.

Ketum Pengcab FPTI Kota Padang, Editiawarman sangat gembira atas pencapaian yang diraih salah satu atlet panjat tebing yunior Kota Padang itu.

“Alhamdulillah, Ananda Zaki meraih yang terbaik di nomor yang diikutinya. Ini suatu kebanggaan bagi kami selaku Ketum FPTI Padang yang baru saja terpilih,” kata Editiawarman yang juga Camat Padang Utara itu. (dede)

——————————–    

Loading...