Agil, Siswa SMPN 5 Padang Panjang Masuk 10 Besar UNBK Tingkat Sumbar

  • Whatsapp
Agil Fadillah Sabri. (*)

PADANG PANJANG – SMPN 5 Padang Panjang berhasil menempatkan salah seorang siswanya dalam 10 besar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Provinsi Sumbar tahun 2019, yang hasilnya diumumkan pada Rabu (29/5) ini.

Siswa yang berhasil mengharumkan nama SMPN 5 itu adalah Agil Fadillah Sabri. Ia menempati nomor urut 8, dengan total nilai 393,50. Raihan nilainya sama persis dengan urut 2-7.

Baca Juga

“Ini prestasi yang membanggakan kita semua. Inilah kali pertama siswa SMPN 5 Padang Panjang berhasil masuk 10 besar UNBK tingkat provinsi,” kata Kepala SMPN 5 Padang Panjang, Ermita, Rabu (29/5).

Dari 15 nama peraih nilai terbaik UNBK tingkat Sumbar itu, Agil satu-satunya dari luar Kota Padang. Dari empat bidang studi yang diuji dalam UNBK, siswa asal Paninjauan itu meraih nilai sempurna (100) pada mata pelajaran matematika.

Ermita yang saat itu didampingi guru senior, Syafruddin menambahkan, pada bulan April 2019 lalu, salah seorang guru SMPN 5, Endar Madesa juga mengharumkan nama sekolah. Guru IPA itu meraih medali perunggu Olimpiade Guru Nasional (OGN) di Palembang, Sumsel.

Sementara itu pada 30 Juni-6 Juli mendatang, siswa SMPN 5 atas nama Sandi Rahmat Alzari akan mengikuti OSN bidang IPS tingkat nasional di Jogjakarta. Itu kali kedua sekolah itu menempatka siswanya dalam OSN.

“Tahun 2016 siswa kita atas nama Ivan Kurniawan juga ikut OSN bidang IPS di Palembang. Waktu itu belum dapat peringkat, semoga kali ini Sandi bisa dapat medali,” harap Ermita yang turut diamini guru pembina IPS, Lenni Ekawaty. (Jas)

Berita Terkait