Agam Menuju Tatanan Normal Baru, TNI/Polri Lakukan Pendisiplinan Masyarakat  

  • Whatsapp
Puluhan personil Gabungan TNI - POLRI melakukan kegiatan pendisiplinan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan menuju New Normal di Pasar Lama Lubuk Basung dan Tiku Kecamatan Tanjung Mutiara, Rabu (3/6). (mursyidi)

LUBUK BASUNG – Puluhan personel gabungan TNI/Polri melakukan pendisiplinan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan menuju tatanan normal baru (new normal) di Pasar Lama Lubuk Basung dan Tiku Kecamatan Tanjung Mutiara, Rabu (3/6).  Hal ini dilakukan guna mengantisipasi dan memutus mata rantai penularan Virus Carona, Covid – 19 di Agam.

Kapolres Agam AKBP Dwi Nur Setiawan mengatakan, personel yang melakukan kegiatan tersebut diminta agar bertindak secara humanis sehingga upaya pelaksanaan program New Normal berjalan lancar dan masyarakat berdisiplin mewujudkan secara individu.

Bacaan Lainnya

“Dalam pelaksanaan kegiatan kita membagi personil di dua titik yaitu pintu masuk dan keluar Pasar Tiku, Kecamatan Tanjung Mutiara dan Pasar Lama Lubuk Basung, “katanya.

Di Tiku dilakukan penyetopan pada masyarakat yang tidak memakai masker pada pintu masuk dan keluar di daerah tersebut.  Pihaknya juga menegur penumpang ranmor dengan menggunakan masker.

Selain itu juga melakukan pemasangan masker bagi yang tidak memakai masker di Pasar Lama Lubuk Basung, memberikan himbauan kepada pengunjung pasar dengan pengeras suara agar tetap menggunakan masker saat keluar dari rumah.

Anjuran sering mencuci tangan menggunakan sabun setelah kembali dari pasar atau diluar rumah, tetap menjaga jarak. Imbauan lainnya larangan berkerumun atau kumpul-kumpul.

“Hal ini wajib dipatuhi dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan setiap melakukan kegiatan diluar rumah,”katanya. (mursyidi)

Pos terkait