Adib Alfikri Dipercaya Pimpin Dispora Sumbar

PADANG-Adib Alfikri, dipercaya menjabat Dinas Pemuda dan Olahraga Sumbar. Dia menggantikan posisi Priyadi Syukur. Mantan Kadispenda Padang itu dilantik bersama dua pejabat eselon dua lainnya, Senin (2/7).

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, meminta pejabat eselon II untuk serius untuk meningkatkan kinerja, jangan ‘mati karancakan’ dan mengutip uang dari bawahan.

“Mari serius melaksanakan tugas jabatan, jangan ada yang mengutip-ngutip uang. Jika ada. Sanksinya berat. Juga bisa pidana. Jangan pula ada pejabat yang ‘mati karancakan’,”pesan Irwan saat melantik tiga pejabat eselon II di lingkungan Pemprov Sumbar, Senin (2/7) di Aula Kantor Gubernur.

Menurutnya, Irwan, pelantikan tersebut hasil dari seleksi terbuka yang telah dilakukan. Sementara dua pejabat lainnya, melalui job fit, yakni Rosman Effendi dilantik menjadi Staf Ahli menggantikan Jefrinal Arifin, sebaliknya Jefrinal Arifin dilantik mengganti Rosman Effendi di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia.

Khusus untuk job fit, dilakukan karena ada evaluasi yang dilakukan pada Rosman Effendi. “Itu ada evaluasi pimpinan, saya tidak bisa sebutkan,”ujarnya.

Irwan berpesan, dalam waktu dekat ini akan ada lagi penggantian pejabat eselon II. Penggantian itu setelah ada evaluasi. Indikatornyan, kinerja dan lama menjabat. Selain itu juga ada yang mengundurkan diri.

Sementara, pejabat yang ‘mati karancakan’ tersebut sudah menjadi target utama untuk dilakukan evaluasi. Karena selama ini, mereka dinilai tidak memiliki prestasi yang baik. Bahkan, sebagian dari mereka hanya menyampaikan hasil kinerja dari bawahannya.