Ade Rezki Harapkan BLK Tingkatkan Mutu Masyarakat

  • Whatsapp

AGAM – Anggota DPR-RI Komisi IX Fraksi Partai Gerindra Ade Rezki Pratama berharap dengan adanya Balai Latihan Kerja (BLK) Bahasa Asing dapat meningkatkan kualitas masyarakat, terutama dalam hal bahasa.

Hal tersebut disampaikan Ade Rizki Pratama saat kegiatan dengan tema Sosialisasi Empat pilar kebangsaan Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika yang dilakukan pada hari Rabu (3/3) bertempat di Pondok Pesantren Tarbiyah Islamiah Gobah V Surau, Nagari Koto Tangah, Kecamatan Tilatang Kamang, Kabupaten Agam.

“Kita berharap BLK Komunitas dengan nilai lebih kurang satu miliar rupiah tersebut ini, dapat dimaksimalkan untuk menunjang pendidikan di PPTI Gobah V Surau agar lulusan Pondok tersebut mampu bersaing baik di tingkat Nasional maupun Internasional, ” ujarnya.

Terkait dengan sosialisasi tentang Empat Pilar Kebangsaan Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika. Wakil Rakyat yang akrab disapa Ade tersebut berpesan agar santriwan dan santriwati agar mengamalkan Empat Pilar kebangsaan untuk membangun karakter muda berprestasi yang mencintai negara dan menjadi penerus estafet kepemimpinan yang beriman di masa depan.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kepala BLK Padang yang diwakili oleh Kabid Hubungan Industrial dan Peningkatan Produktivitas Tenaga Kerja Dinas PMPTSP NakerAgam Basyrizal, Camat Tilatang Kamang Ade Herlian,  serta unsur Forkopimca Kecamatan Tilatang Kamang, serta Pimpinan Yayasan PPTI Gobah V Surau.

Kepala Dinas PMPTSP Naker, dalam sambutannya karena dengan adanya Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan ini dapat menumbuhkan semangat kebangsaan yang memiliki iman dan taqwa yang baik, apalagi dengan adanya BLK Komunitas tentunya sangat berguna untuk mendukung mutu pendidikan di Agam. (ags)

Pos terkait