Ada yang Positif, Anggota DPRD Padang dan Staf Diswab

  • Whatsapp
Pelaksanaan Swab di DPRD Padang. (bambang)

PADANG – Sebanyak 150 orang terdiri dari anggota DPRD Padang, staf sekretariat, cleaning service, satpam dan wartawan yang beraktivitas di DPRD Padang ditest usap (swap), Senin (31/8).

Hal itu dilakukan menindaklanjuti setelah salah seorang anggota DPRD Kota Padang, Faisal Nasir dinyatakan positif terinfeksi COVID-19. Dia dinyatakan positif bersama Wakil Walikota dan Sekretaris Daerah Kota Padang usai kembali dari Jakarta.

Bacaan Lainnya

“Betul, salah seorang anggota kami atas nama Faisal Nasir dinyatakan positif COVID-19. Saya sudah menghubunginya dan ia membenarkan terpapar COVID-19. Namun saya tidak tahu pasti tentang asalnya dari mana,” ujar Ketua DPRD Kota Padang, Syafrial Kani, Senin (31/8)

Menurutnya, Faisal Nasir merupakan wakil rakyat dari fraksi PAN dan termasuk anggota komisi IV DPRD Kota Padang.

Sementara Sekretaris DPRD Padang, Hendrizal Azhar menyatakan, pelaksanaan test swab tidak saja menindaklanjuti temuan kasus positif anggota DPRD itu, namun memang sudah direncanakan sebelumnya.

“Menang sengaja kita lakukan test swab bagi orang-orang yang beraktivitas di DPRD Padang. Ini sebagai langkah untuk mencegah penularan Covid-19 tersebut,” katanya.

Ketua DPRD pun mengimbau seluruh anggota dewan untuk melakukan test Swab untuk mengetahui kesehatan masing-masing. (bambang)

Pos terkait