Ada Pasar Murah di Halaman Balaikota Pariaman

  • Whatsapp
Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kota Pariaman mengelar pasar murah di halaman Balaikota Pariaman. (agus)

PARIAMAN – Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kota Pariaman menggelar pasar murah di Halaman Balaikota Pariaman, Rabu (26/2).

Kepala Bidang Ketahanan Pangan , Emi Warti mengatakan pasar murah menjual produk binaan dari Dinas Pertanian , Pangan dan Perikanan Kota Pariaman.

Baca Juga

Tujuan pasar murah ini untuk membantu para petani dalam memasarkan produk pertaniannya, sehingga harga yang didapatkan nanti lebih dibandingkan harga yang dijual ke pedagang langsung.

Melalui pasar murah ini, diharapkan petani lebih termotivasi untuk meningkatkan hasil pertaniannya. Di pasar murah ini menjual bermacam ragam bahan pangan seperti beras, cabai, bawang merah, bawang putih , telur dan lainnya.

“Dengan harga cabai dijual Rp.40.000/kg, bawang putih Rp.32.000/kg, beras Rp.118.000, bawang merah Rp. 29.000/kg, telur Rp.39.000/papan,” ucapnya.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari sebelumnya yang telah menggelar pasar murah khusus bawang putih, Rabu lalu yang dijadwalkan oleh dinas povinsi. Kali ini dilaksanakan Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kota Pariaman dengan bermacam ragam bahan pangan.

“Bagi konsumen bisa lebih mendapatkan harga yang lebih murah, dan kami terus melakukan pembinaan, motivasi bagi para petani yang terus dilakukan dari Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan,” harapnya. (agus)

Rekomendasi