Ada Makan Gratis di Bukit Surungan bagi Warga Terdampak Korona

  • Whatsapp
Kelurahan Bukit Surungan sediakan makan gratis. (ist)

PADANG PANJANG -Lurah Bukit Surungan Kota Padang Panjang, Fiori Agustian dan sejumlah tokoh masyarakat setempat punya cara tersendiri dalam membantu warganya yang terdampak virus corona atau covid-19.

Jika pihak lainnya memilih membagikan bantuan sembako, Bukit Surungan dengan mottonya “Mercusuar Perubahan” punya program menyediakan makan gratis. Program itu diawali di RT 9, Selasa (7/4) kemarin dan akan digilir di wilayah RT lainnya.

Bacaan Lainnya

“Kemarin (Selasa-red) kita buka di RT 9, hari ini di RT 5. Insya Allah akan kita gilir di RT lainnya, kita buka 2 x sehari,” kata Fiori Agustian kepada TopSatu.com, Rabu (8/4).

Ide memberikan makan gratis itu muncul ketika Fiori berdiskusi dengan aparatur kelurahan lainnya tentang apa yang bisa dilakukan membantu warga terdampak covid-19. Setelah programnya disepakati, lurah dan ASN kelurahan pun sepakat memberikan donasi untuk penbiayaan program tersebut.

Dalam menjalankan program makan gratis itu, kelurahan bekerjasama dengan warung makan yang ada. Ada 20 porsi makan gratis yang disediakan pada tiap setiap lokasi yang ditetapkan.

“Fasilitas ini hanya untuk warga Bukit Surungan. Sebelum dilayani, warga bersangkutan diminta terlebih dahulu menyebutkan nama ketua RT-nya dan jangan lupa tersenyum,” pungkasnya. (Jas)

Pos terkait