Ada “Kuntilanak” di Antara Bakal Calon Gubernur Sumbar

  • Whatsapp
Sebuah baliho bertuliskan Kuntilanak berdiri kokoh di antara dua baliho bakal calon Gubernur Sumatera Barat di Jalan Khatib Sulaiman. (Hirval)

PADANG – Aroma pemilihan gubernur Sumatera Barat semakin semerbak. Perang baliho bakal calon gubernur periode 2020 – 2025 mulai terjadi. Sayang, ada kuntilanak menyelip di antara bacagub tersebut.

Seperti yang terlihat di Jalan Khatib Sulaiman semenjak beberapa hari terakhir. Di antara dua baliho bacagub Sumbar, Riza Falepi dan Seherman, berdiri kokoh gambar seorang pria yang berdiri menyamping. Pria itu tak terlihat tersenyum sedikitpun. Di bagian bawah gambar terteta tulisan “Kuntilanak Mangkujiwo”.

“Awalnya saya menyangka ada bakal calon gubernur baru yang belum kita kenal selama ini,” kata Mahyudin, salah seorang warga yang melintasi ruas Jalan Khatib Sulaiman, Jumat (24/1).

Wajar saja, pantauan di lapangan ruas jalan di samping Gedung DPRD Sumbar tersebut memang menjadi incaran bakal calon menegakkan baliho. Cukup banyak bakal calon yang disebut-sebut akan maju pemilihan gubernur menempatkan baliho dengan ukuran besar.

“Saya awalnya juga menyangka ada bakal calon kepala daerah yang tampil dengan gaya misterius. Cukup lama saya melihat sehingga harus meminggirkan kendaraan dulu,” Widya, pengendara lain.

Menyikapi kondisi itu,Mahyudin ataupun Widya mengharapkan ada kertetiban dan pengaturan zona yang boleh ditegakkan baliho bacalon kepala daerah.

“Jangan bercampur aduk saja. Kesannya menjadi semrawutan dan membingungkan masyarakat,” harap Widya.
Meskipun tahapan pemilihan kepala daerah belum secara resmi diluncurkan, menurut Mahyudin pihak terkait perlu menetapkan penzonaan untuk lokasi menegakkan baliho.

“Sehingga akan tercipta keteraturan kota,” harap Mahyudin. (Hirval)

 

Pos terkait