ACT Berangkatkan Wartawan Sumbar ke Palu

oleh
Dana Kurnia selaku Marketing Komunikasi ACT Sumbar bersama wartawan berangkat menuju Palu, Selasa (30/10) sore di Bandara BIM. Ist

PADANG-Aksi Cepat Tanggap Sumatera Barat (ACT Sumbar) memberangkatkan wartawan ke Palu, Selasa (30/10). Selain memberikan bantuan logistik yang telah disalurkan di hari-hari sebelumnya, pemberangkatan media ini dilakukan supaya berita tentang Palu dan sekitarnya tidak hilang begitu saja.

Hal itu dikatakan Dana Kurnia selaku Marketing Komunikasi ACT Sumbar yang ikut bersama wartawan menuju Palu, kemarin sore di Bandara BIM.

“Upaya pemberangkatan media Sumbar ini agar pemberitaan tentang Palu tidak hilang begitu saja, atau malah terhimpit oleh berita dan isu-isu lainnya,” kata Dana.

Dengan adanya pemberitaan tentang bagaimana Palu pasca gempa, menurut Dana, akan membuat penyaluran bantuan untuk masyarakat bisa terus mengalir, hingga masyarakat di sana bisa bangkit dan pulih kembali.

“Kita juga akan upayakan pemberitaan bisa diarahkan pada perantau Minang di Palu,” katanya.

Disebutkan Dana, pada pemberangkatan media ke palu saat ini pihaknya membawa dua orang wartawan, satu orang dari Singgalang, satu lagi dari Media Online Klik Positif.

“Semoga dukungan dari dua media ini bisa membuat berita Palu tidak hilang begitu saja. Karena mereka, korban terdampak gempa masih butuh uluran tangan sesama kita,” katanya.

Kemudian, Dana juga menyampaikan, hingga saat ini bantuan yang sudah disalurkan ACT Sumbar ke wilayah Palu, Donggala dan Sigi yang terdampak bencana gempa dan tsunami 28 September lalu sudah mencapai 29 ton berupa logistik.

“Ada makanan, pakaian baru, tenda dan beberapa kebutuhan pokok lainnya,” terangnya. (Wahyu)

Loading...