Razia Masker Kembali Digelar di Padang Panjang, Pelanggar Tetap Banyak

PADANG PANJANG – Meski sudah sering dilakukan razia, namun kesadaran masyarakat Padang Panjang dan sekitarnya memakai masker saat berada di tempat umum tak kunjung membaik. Buktinya, setiap kali razia digelar, jumlah pelanggar yang terjaring masih banyak, bahkan cenderung meningkat.

Pada razia yang digelar Polres Padang Panjang bersama TNI, Satpol PP, Dinkes dan unsur lainnya, Senin (26/4) pagi di kawasan Pasar Padang Panjang, terjaring pelanggar sebanyak 477 orang. Angka ini melebihi dari razia-razia sebelumnya.

“Dalam Operasi Yustisi hari ini masih banyak masyarakat yang ditemukan tidak memakai masker. Jumlahnya mencapai 477 orang. Pejalan kaki 115 orang, pengendara roda dua 316 orang dan pengendara roda empat 46 orang,” kata Kasat Sabhara Polres Padang Panjang AKP Winedri.

Seperti biasa, masyarakat yang masih melanggar diberikan sanksi teguran lisan. “Selain memberi sanksi, kita juga menjelaskan kepada mereka tentang Perda AKB dan pentingnya memakai masker,” ujarnya.

Winedri kembali mengimbau segenap masyarakat yang ada di wilayah hukum Polres Padang Panjang agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Sikap mengabaikan prokes akan merugikan banyak pihak.

“Patuhilah protokol kesehatan, jangan sampai diabaikan. Apalagi saat ini angka positif covid di Sumbar kembali meningkat, sudah semestinya kita semua lebih disiplin lagi menjalankan prokes,” pungkasnya. (Jas)