76 Pelajar Berprestasi Dapatkan Bea Siswa

  • Bagikan

PARIAMAN – Sebanyak 76 pelajar berprestasi dari Desa Cimparuah, Kecamatan Pariaman Tengah mendapatkan bea siswa. Bantuan diserahkan Walikota Pariaman Genius Umar, di Kantor Desa setempat, Selasa (30/11)

Bantuan bagi pelajar berprestasi warga Desa Cimparuh ini, diberikan kepada yang meraih Juara 1 sampai Juara 3 disekolahnya. Sebanyak 76 pelajar itu mendapatkan Tas, Baju Seragam Sekolah, serta Alat Tulis dan terkhusus untuk yang Juara Pertama, mendapatkan tambahan Sepatu.

“Program yang dibuat oleh Desa Cimparuh ini, sejalan dengan program Pemko Pariaman dibidang pendidikan, dimana kita memotivasi anak-anak untuk giat sekolah dengan berbagai program di bidang pendidikan, sehingga anak-anak kita akan semakin termotivasi semakin giat belajar dan menjadi Juara,” tutur Walikota .

Genius juga mengatakan dimasa kepemimpinanya, pendidikan menjadi sektor utama, selain pariwisata yang menjadi andalan Kota Pariaman, karena ia meyakini dengan pendidikan, kita dapat meningkatkan derajat kesejahteraan masyarakat dan mengentaskan kemiskinan.

“Kota Pariaman telah menggratiskan sekolah mulai dari SD sampai SMA, walaupun SMA telah menjadi kewenangan Provinsi, kita memberikan Dana Alokasi Khusus untuk provinsi agar pelajar yang ada sekolah di Kota Pariaman, dapat menikmati sekolah gratis, ditambah program Saga Saja yang telah berjalan selama 3 tahun sejak 2018 lalu, dimana mereka menikmati kuliah gratis di perguruan tinggi vokasi yang bekerjasama dengan Pemko Pariaman,” tukasnya.

Kedepannya, Walikota berharap akan semakin banyak pelajar kita yang dapat meneruskan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, karena di Pemko pun telah ada program Saga Saja, jangan takut bermimpi untuk meraih cita-cita yang tinggi, karena dengan belajar dan bersekolah ke jenjang perguruan tinggi, maka kita dapat meningkatkan angka lama sekolah dan SDM yang handal di Kota Pariaman, ulasnya mengakhiri.

Acara ini dihadiri juga oleh Kapolsek Pariaman, AKP Edy Karan Priyanto, Camat Pariaman Tengah, Ferry Ferdian Bgd Putra, Kepala Desa Cimparuh, Maifialdi dan jajaran serta para orangtua siswa dan siswi penerima bantuan perlengkapan sekolah dari Desa Cimparuh ini. (agus)

  • Bagikan