7 Atlet Agam Perkuat Kontingen PON Sumbar Menuju Papua

  • Bagikan
Sejumlah pengurus KONI Agam sedang melakukan rapat bersama pengurus cabang olahraga di kantor setempat, Rabu (28/7)--mursyidi

LUBUK BASUNG – Sebanyak 7 atlet asal Kabupaten Agam memperkuat Kontingen Provinsi Sumatra Barat mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2020 di Provinsi Sumatra Barat tahun 2021 mendatang.

Ketua KONI Agam Zarfinus Makmur, Rabu (28/7) menjelaskan, ke tujuh atlit tersebut adalah Ikbal Kurnia Sandi dan Reki Yelis di Cabang Olahraga (Cabor) Criket, Irsyadul Halim di Cabor Panjat Tebing, Anton Yuspermana di Cabor Silat, sedangkan Handika Ramadhan dan Yogi Pratama di Cabor Tarung Derajat. Selain itu Irlangga Olpa Rulef di Cabor Bola Tangan.

“Bagi kita terkait keikutsertaan atlet asal Kabupaten Agam menjadi atlit PON merupakan kebanggaan tersendiri dan kita siap mendukung untuk meraih prestasi lebih baik lagi,”katanya.

Tentunya hal ini sekaligus memotivasi atlet lainnya untuk kemajuan olahraga. Diharapkan semangat olahraga prestasi terus dikembangkan dan menjadi bagian dari program daerah di bidang olahraga.

Semoga pengurus Cabor ataupun pelatihnya terus memupuk semangat dan intensif memacu prestasi olahraga di Kabupaten Agam terus berkembang seiring perkembangan waktu.

“Meski saat ini, baru sebanyak 7 atlet, pada perhelatan olahraga lainnya terus bertambah dan mengharumkan nama

daerah di tingkat nasional,”katanya.
Salah seorang pengurus Cabor Tarung Drajat Rafid Riozola menjelaskan, kedua atlet Tarung Drajat tersebut kini sedang mengikuti pemusatan latihan di Kota Padang bersama atlet lainnya, guna memantapkan kemampuan maksimal menghadapi lawan nantinya pada ajang PON di Papua 2021 nantinya.

“Semoga di PON nanti, Cabor Tarung Drajat meraih medali emas nantinya,”katanya.(mur)

 

  • Bagikan