65 Warga Padang Panjang Negatif Covid

  • Whatsapp
Ampera Salim. (ist)

PADANG PANJANG – Alhamdulillah. Sebanyak 65 orang warga Padang Panjang yang sampel swabnya dikirim Jumat (26/6) lalu ke Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand, dinyatakan negatif covid-19. Hal itu menyusul diterimanya hasil swab 65 warga tersebut, Selasa (30/6).

“Swab 65 orang warga Padang Panjang sudah kita terima hasilnya pagi tadi. Alhamdulillah, semuanya negatif covid-19,” kata Kadis Kominfo selaku Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 H. Ampera Salim, Selasa (30/6).

Bacaan Lainnya

Menurut Ampera, swab 65 warga itu merupakan hasil tracking dari RM dan RS, asisten dari dr. Mawardi (mantan Wawako Padang Panjang). RM dan RS dinyatakan positif covid setelah kontak langsung dengan Mawardi yang lebih dulu dinyatakan positif corona.

Dengan keluarnya hasil swab 65 warga itu, maka tidak ada penambahan pasien positif corona. Hingga saat ini, pasien positif masih 29 orang, 25 diantaranya sudah dinyatakan sembuh.

“Pasien positif tinggal 4 orang, pak Mawardi dan istri serta dua asistennya. Istri pak Mawardi dirawat di ruang isolasi covid RSUD Padang Panjang, yang lainnya isolasi mandiri. Semoga semuanya segera sembuh,” harapnya.

Ampera kembali mengimbau kepada masyarakat luas agar tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan yang sudah disampaikan. “Hindari kontak fisik, jaga jarak aman satu meter, bila terpaksa keluar rumah harus pakai masker, dan sering cuci tangan pakai sabun,” pesannya. (Jas)

Pos terkait