Padang  

6 Agustus, Bakal Ada Padang Night Festival di Danau Cimpago

Pantai Padang ramai dikunjungi wisatawan. (*)

PADANG – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Padang bekerjasama dengan event organizer, Dub Blue Production menggelar Padang Night Carnaval 2018 feat Telong-Telong pada 6 Agustus mendatang.

Gelaran iven ini dipusatkan‚Äé di Danau Cimpago. Dimana pada iven ini merupakan rangkaian memeriahkan HUT ke-349 Padang pada 7 Agustus.

“Iven ini merupakan pertama bagi Padang. Apalagi kami bekerjasama dengan Dub Blue Production. Biasanya, kegiatan HUT Padang hanya pawai telong-telong saja,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Padang, Medi Iswandi, kepada wartawan.

Medi mengatakan, pada tahun ini perayaan HUT Padang berbeda, dimana pada gelarannya akan mengkolaborasikan dengan Padang Night Carnaval 2018. Diharapkan dengan adanya kolaborasi ini, perayaan HUT Padang meriah.

“Dimana pada iven ini nantinya akan menampilkan kostum karnaval dengan sejumlah tema,” ujar Medi.

Dijelaskannya, tema ini merupakan, kupu-kupu yang akan diwakili kecamatan Padang Timur, Pantai Padang atau laut diwakili oleh Kecamatan Padang Barat, rumah gonjong diwakili Kecamatan Kuranji, menara masjid diwakili Kecamatan Padang Utara dan perahu diwakili oleh Kecamatan Padang Selatan.

Selain itu, pada iven ini juga menampilkan kostum ragam busana, yakni suku Minang, Jawa, Batak, India, Sunda, dan etnis Tionghoa. “Kegiatan tersebut tetap dimeriahkan parade telong-telong dan marching band,” katanya. (deri)