54 Siswa Positif Covid-19, SMAN 1 Padang Panjang Kembali Daring

  • Bagikan
SMAN 1 Padang Panjang

PADANG PANJANG – SMAN 1 Padang Panjang kembali menggelar pembelajaran daring usai 54 siswa yang mengikuti pembelajaran tatap muka (PTM) dinyatakan positif Covid-19.

“Setelah ditemukan kasus itu, kita sudah koordinasi dengan sekolah bahwa PTM diganti dengan daring sementara waktu,” kata Juru Bicara Tim Satgas Covid-19 Padang Panjang, Nuryanuar, Minggu (12/9).

Nuryanuar mengatakan, pembelajaran daring akan dimulai Senin (13/9) sampai evaluasi selanjutnya.

“Terhitung Senin besok, PTM di SMA 1 Padang Panjang diganti dengan daring sampai tidak ada kasus lagi di sana,” jelas Nuryanuar yang juga Kepala Dinas Kesehatan Padang Panjang itu.

Menurutnya, pelaksanaan pembelajaran daring hanya akan dilakukan di SMAN 1 Padang Panjang. Sementara sekolah lain akan tetap menggelar PTM. Sebelumnya 54 siswa dalam satu sekolah di Padang Panjang dilaporkan positif Covid-19. Siswa SMA 1 Padang Panjang itu terpapar setelah menjalani PTM yang telah dimulai sejak 12 Agustus lalu. “Ada total 54 siswa SMA 1 Padang Panjang yang terpapar Covid-19 kemarin,” kata Nuryanuar.

Nuryanuar menyebutkan, temuan siswa positif Covid-19 itu berawal dari satu orang siswa yang mengalami demam dan kemudian dilakukan tes swab. Ternyata hasil tes swab siswa menunjukkan positif Covid-19. Selanjutnya, kata Nuryanuar, dilakukan tracing dan didapat sebanyak 369 orang kontak erat dan menjalani tes swab. (arief)

  • Bagikan