500 Lebih Pancingmania Ramaikan Objek Wisata Tirta Sari

  • Bagikan
Limaratusan pancing mania unjuk kebolehan pada kegiatanomba memancing, Minggu (21/11) di embung objek wisata Tirta Sari, Jorong Sonsang, Tilatang Kamang, Agam. (Maswir Chaniago).

TILKAM – Sebanyak 535 pancingmania Sumatera Barat dan Riau meramaikan kegiatan memancing di embung objek wisata Tirta Sari, Jorong Sonsang, Nagari Koto Tangah, Kecamatan Tilatang Kamang, Kabupaten Agam, Minggu (21/11).

Camat Tilatang Kamang, Ridwan  dalam sambutannya saat membuka olahraga memancing mengatakan, kegiatan memancing merupakan salah satu sarana untuk lebih mempererat hubungan silaturrahim antar sesama pancing mania.

“Sudah hampir dua tahun negeri kita ini dilanda wabah virus corona-19, saat ini kondisi sudah menunjukkan tanda-tanda semakin berkurangnya wabah tersebut. Semoga wabah corona-19 secepatnya hilang di negeri kita ini. Namun demikian saya mengajak agar seluruh masyarakat tetap waspada dan selalu mematuhi protokol kesehatan.

Kegiatan yang digelar masyarakat Jorong Sonsang ini merupakan salah satu upaya untuk menggerakkan kembali dunia pariwisata. Dengan banyaknya pengunjung ke objek wisata tentunya akan membantu pemulihan dan peningkatan ekonomi masyarakat,”ungkap Ridwan.

Panitia pelaksana lomba memancing, Syamsulrizal saat ditemui Top Satu. Com disela-sela berlangsungnya kegiatan memancing mengatakan, kegiatan itu merupakan agenda rutin tahunan masyarakat Jorong Sonsang. Namun karena ada wabah pandemi covid-19 kegiatan terhenti, dan sekarang baru bisa dimulai.

“Olahraga memancing bagi peserta di luar wilayah Sonsang dilaksanakan sebanyak tiga kali, yaitu 21 dan 28 November serta 5 Desember 2021. Khusus Minggu, 12 Desember diperuntukkan bagi masyarakat Jorong Sonsang.

Dana yang terkumpul selama berlangsungnya kegiatan memancing akan dimanfaatkan untuk pembangunan objek wisata Tirta Sari, pembangunan kampung dan santunan untuk anak yatim. Khusus untuk pembangunan kampung saat ini diperioritaskan melanjutkan pembangunan mushalla.

Ditambahkan Syamsulrizal yang akrab dipanggil Pak Dusun itu, kontribusi dari masing-masing peserta berbeda setiap minggunya. Minggu pertama (21/11) dimintakan sumbangan Rp175.000. Minggu kedua dan ketiga masing-masing Rp100.000 dan Rp50.000. Khusus Minggu keempat digratiskan untuk masyarakat Jorong Sonsang. (Maswir)

 

  • Bagikan