5 Warga Agam Terkonfirmasi Covid-19, Sembuh 9 Orang

  • Whatsapp
Martias Wanto. (ist)

LUBUK BASUNG – Ketua Harian Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Agam, Martias Wanto menginformasikan penambahan kasus terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 5 orang. Total kumulatif kasus terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 1.714 kasus.

“ Agam kembali menambah warga terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 5 orang,” kata Martias Wanto, Senin (25/1).

Bacaan Lainnya

Mereka yang terkonfirmasi Covid-19 tersebar di empat kecamatan. Disebutkan, Kecamatan Tanjung Mutiara menambah 1 kasus, Kecamatan Lubuk Basung 1 kasus, Kecamatan Ampek Angkek 1 kasus dan Kecamatan Baso 1 kasus.

Total kasus terkonfirmasi menjadi 1.714 orang.

Dihari yang sama, pihaknya juga mengumumkan penambahan pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 sebanyak 9 orang. Masing-masing yang sembuh berasal dari Kecamatan Lubuk Basung sebanyak 1 orang, Kecamatan Matur 3 orang, Kecamatan Sungai Pua 1 orang dan Kecamatan Ampek Angkek 4 orang.

“Dengan penambahan 9 orang yang sembuh, maka total pasien yang sembuh dari Covid-19 sebanyak 1.489 orang dengan persentase kesembuhan 86,87 persen,”katanya.

Hingga hari ini, jumlah pasien Covid-19 yang masih menjalani perawatan menjadi 197 orang. 31 orang di antaranya di rawat di rumah sakit, 7 orang dikarantina dan 164 orang menjalani isolasi mandiri.

Sementara kasus suspek hari ini sebanyak 34 orang, kontak erat sebanyak 144 orang.

Sebagai upaya antisipasi penambahan kasus terkonfirmasi Covid-19, pihaknya mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan Covid-19 dengan memakai masker, mencuci tangan pakai sabun atau anti septik serta menjaga jarak.

“Selalu gunakan masker setiap beraktivitas, hindari kerumunan, wabah ini belum berakhir,” katanya. Semoga upaya kita memutus mata rantai penyebaran Covid-19 bisa maksimal, sehingga kasus terkonfirmasi tidak makin bertambah dari hari ke hari. (210)

Pos terkait