5 Tips Sederhana Kerja Selama Liburan Mudah Dilakukan

  • Whatsapp
Ilustrasi. (*)

MERASA paling tidak beruntung dan terjebak ketika harus bekerja selama liburan? Kami merasakan derita Anda. Memang menyedihkan ketika terjebak di kantor atau dibebani dengan pergantian jadwal kerja yang panjang sementara teman dan keluarga Anda menikmati liburan atau hari raya..

Tapi jika Anda merasa tidak mungkin menghindar dari keadaan tersebut, kelima tips sederhana dari JobStreet.com ini setidaknya akan membuat pekerjaan selama liburan lebih mudah dilakukan.

Baca Juga

1. Perjelas prioritas pekerjaan Anda

Pada saat mengetahui bahwa Anda harus bekerja selama liburan, tanyakan pada atasan apa prioritas bisnisnya untuk hari-hari tersebut. Jadwalkan terlebih dahulu sehingga Anda bisa menyelesaikan pekerjaan sebanyak mungkin lebih awal. Buat kesepakatan dengan atasan untuk mengondisikan jam kerja Anda pada hari-hari tertentu sehingga Anda tidak perlu bekerja seharian atau bergantian.

2. Berikan alternatif

Tanyakan atasan apakah Anda bisa membagi shift dengan rekan lain atau bekerja dari rumah untuk membuatnya lebih mudah. Anda juga bisa mencapai kesepakatan dengan atasan sehingga tidak perlu bekerja selama liburan besar berikutnya, dan bahkan bernegosiasi untuk mengganti hari libur bertepatan dengan liburan besar berikutnya. Itulah keadilan.

Berita Terkait