47 Anggota PDPI Cabang Jakarta Kunjungi Agam

oleh -292 views
Ketua Pengurus PDPI Cabang Jakarta, Erlina Burhan  menyerahkan cendera mata kepada Bupati Indra Catri pada acara silaturrahim, Jumat (25/1) malam di Mess Pemda Agam, Belakang Balok. (Maswir Chaniago)

LUBUK BASUNG – 47 orang anggota Perhimpunan Dokter Paru Indonesia (PDPI) Cabang Jakarta melakukan kunjungan ke Kabupaten Agam, dan silaturrahim dengan Bupati  Indra Catri, Jumat (25/1) malam di Mess Pemda Agam Belakang Balok.

“Kunjungan ke Kabupaten Agam dalam rangka napak tilas anggota PDPI Cabang Jakarta ke rumah masa kecilnya Prof. Dr. Rasmin Rasyid, Sp. P (K) di Nagari Koto Gadang, Kecamatan IV Koto. Beliau merupakan guru besar kami serta pendiri Bagian Paru Universitas Indonesia. Selain ke Kabupaten Agam, PDPI juga melakukan kunjungan ke Tanah Datar, Harau, Kabupaten Limapuluh Kota, dan terakhir, Minggu (27/1) diundang dan dijamu makan siang oleh Gubernur Irwan Prayitno di Gubernuran Padang sebelum kami kembali ke Jakarta,” kata Ketua Pengurus PDPI Cabang Jakarta, DR. dr. Erlina Burhan.

Ditambahkannya, Agam merupakan wilayah yang indah dengan berbagai objek wisata. Kami senang dan betah di Agam.

Indra Catri dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada PDPI yang sudah memilih Kabupaten Agam sebagai salah satu daerah tujuan napak tilas.

“Kabupaten Agam merupakan daerah yang multi kompleks. Artinya, Agam memiliki laut, danau, dan gunung. Masing-masing kecamatan di Agam mempunyai kuliner khas. Banyak masakan khas Agam yang sudah terkenal sampai ke dunia internasional, seperti rendang, gulai itiak Koto Gadang, gulai Kapau, palai rinuak Maninjau dan lainnya. Silakan menikmatinya,”kata bupati. (Maswir)

Loading...