40 Tahun Akuntansi Unand, Alumni Gelar Reuni Akbar

oleh
 Panpel AMR40th bertemu pimpinan KPK Alexander Marwata, pastikan sebagai narasumber pada seminar nasional. (pramr40th)

JAKARTA – Tahun ini genap 40 tahun Akuntansi Universitas Andalas (Unand) Padang. Jurusan ini telah melahirkan ribuan akuntan handal dan telah menyebar di segala profesi di Indonesia bahkan dunia.

“40 tahun usia jurusan Akuntansi Unand merupakan pencapaian luar biasa, menjadi jurusan terfavorit, alumninya pun telah memberikan kontribusi untuk kemajuan bangsa pada umumnya,”ujar Ketua Forum Komunikasi Keluarga Besar Akuntan Unand (FKKBA Unand), Dodi Masykur, kepada media, Kamis (4/10).

Ketua Panitia Reuni Akbar dan Syukuran 40 Tahun Akuntansi Unand Syarli Mubaraq mengatakan, selama 40 tahun sejak perkuliahan pertama kali pada pertengahan 1978, Akuntansi Unand telah meluluskan lebih kurang empat ribu sarjana ekonomi akuntansi baik yang beregister akuntan dan non akuntan, di samping lulusan program non regular yang dimulai sejak tahun 1995.

“Lulusan tersebut tersebar di seluruh penjuru nusantara, bahkan di berbagai mancanegara seperti Malaysia, Singapura, Inggris, Australia, Amerika Serikat dan lain-lain. Mereka berkarya di berbagai bidang, baik di instansi pemerintahan, Badan Usaha Milik Negara, Badan Usaha Milik Swasta, Badan Usaha Milik Asing (PMA), berwiraswasta atau dijalur professional seperti Dosen, Akuntan Publik, serta penilai publik lainya,”ujar Syarli.

Karena rasa kampus memanggil itulah serta dibuhul semangat kekerabatan antara sesama alumni dan hubungan alumni dengan kampus, serta kontribusi bagi kemajuan jurusan Akuntansi Unand, mempersembahkan sebuah acara dengan tema “Accountino Memorable Reunion” 40 Tahun (AMR40th) Akuntansi Unand: Sumbangsih untuk Kedjajaan Bangsa”.

“Catat tanggalnya ya, Accountino Golf Tournament (AGT) 14 Oktober 2018 di Lapangan Golf Permata Sentul,”ujar Jii.

Lalu, Accountino Expo (AE), ada dua kegiatan yaitu, Sharing session 29 – 31 Oktober 2018 Auditorium Kampus Unand Limau Manis. Sedangka kegiatan kedua Seminar Nasional 1 November 2018 di Convention Hall Kampus Unand .

Untuk pembicara pada seminar nasional, panitia sudah konfrim dengan Alexander Marwata ( Wakil Ketua KPK RI ), I Nyoman Wara ( Auditor Utama Investigatif BPK RI ), DR Efa Yonedi ( Akademisi ), Arman Sahri Harahap (Kepala Kanwil BPKP Sulsel) dan OAgung Nugroho Soedibyo Praktisi Internal Control dan Risk Managemen.

Sedangkan puncak kegiatan AMR40th yakni Accountino Reunion (AR) dilaksanakan 2 November 2018 di Hotel Kyriad Bumi Minang. (rel)

Loading...