4 Ribu Lebih Siswa SMP di Agam Ikuti UN

oleh -72 views
Ilustrasi. (*)

LUBUK BASUNG – Sebanyak 4.909 siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Agam, mengikuti Ujian Nasional (UN) yang dilaksanakan pada 22-25 April 2019 mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Agam, Isra, Dt Bandaro,  Senin (15/4) mengatakan, dari jumlah peserta ujian itu, 3.949 siswa ikuti UNBK dan 960 siswa UNKP.

“Mata pelajaran yang akan diikuti seperti bahasa indonesia, matematika, bahasa inggris dan IPA,”katanya.

Untuk menghadapi UN seluruh SMP di daerah itu sudah melakukan persiapan kepada siswanya seperti, pendataan, sosialisasi, program belajar tambahan atau sekolah sore dan try out.

Try out dilaksakaan empat tingkatan yaitu tingkat sekolah, sub rayon, kecamatan dan kabupaten. Sehingga dipastikan sekolah siap melaksanakan UN dengan harapan mampu lulus 100 persen,”katanya.

Bagi peserta ujian yang berhalangan, diberi kesempatan untuk mengikuti ujian susulan pada 23 April sampai 6 Mei 2019 dengan sistem UNKP. Sedangkan pengumuman kelulusan dilakukan 27 atau 28 Mei 2019.

Diimbau kepada siswa agar manfaatkan waktu yang singkat ini untuk belajar dengan sungguh-sungguh. Ini bukan waktunya untuk bermain-main, karena pelaksanaan UN sudah di depan mata. (mursyidi)

 

 

Loading...