398 Personel Siap Amankan TdS 2019

  • Whatsapp
Kapolres Agam AKBP Dwi Nur Setiawan melaksanakan apel gelar pasukan dalam pengamanan pelaksanaan Tour de Singkarak (TdS) tahun 2019 di halaman kantor bupati, Senin (4/11). (mursyidi)

LUBUK BASUNG – Polres Agam melaksanakan apel gelar pasukan dalam pengamanan pelaksanaan Tour de Singkarak (TdS) tahun 2019 di halaman kantor Bupati Agam, Senin (4/11).

Kapolres Agam AKBP Dwi Nur Setiawan melakukan pemeriksaan kesiapan personel untuk pengamanan balap sepeda internasioal tersebut.
Turut dihadiri Bupati Agam diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Agam, Martias Wanto, TNI, jajaran Polres Agam serta kepala OPD.
Dwi Nur Setiawan mengatakan, wilayah hukum Polres Agam bakal dilewati peserta TdS pada etape V, Rabu (6/11).

Bacaan Lainnya

“Wilayah yang akan dilewati yaitu Kecamatan Tanjung Mutiara, Lubuk Basung, Tanjung Raya dan Matur, “katanya.
Hal ini butuh kesiapan terhadap personil yang akan dikerahkan dalam pengamanan.  Apalagi Agam didaulat sebagai lokasi finis etape V, di Ambun Pagi Kecamatan Matur.

Sehingga membutuhkan pengamanan ekstra, supaya tidak ada hal yang mengganggu kelancaran pelaksanaan TdS 2019.  Dalam pengamanan TdS ini pihaknya didukung oleh Satgas Satpol PP dan Damkar, BPBD dan Dishub Agam.
Jumlah personel keseluruhan yang dikerahkan sekitar 398 orang. Mereka akan mengamankan rute mulai dari perbatasan Agam dengan Padang Pariaman, sampai lokasi finis di Ambun Pagi.
“Titik fokusnya seperti rawan kemacetan, persimpangan, pasar dan lokasi finis,” katanya.
Sekdakab Agam, Martias Wanto mengimbau masyarakat yang wilayahnya dilewati peserta TdS, agar ternaknya diikat atau dikurung untuk sementara. Supaya tidak menimbulkan insiden dalam pelaksanaan TdS tahun ini.
“Kita mengajak masyarakat untuk ikut mensukseskan event balap sepeda internasional itu. Sebab di momen ini secara langsung kita dapat mempromosikan Agam ke mancanegara,” katanya. (mursyidi)

Pos terkait