34 Orang Guru Madrasah Jajaran Kankemenag Tanah Datar Terima SK Naik Pangkat

  • Bagikan

BATUSANGKAR – Sebanyak 34 orang guru madrasah dijajaran Kankemenag Tanah Datar menerima SK kenaikan pangkat, Selasa (9/11/2021).

Kakankemenag H. Syahrul didampungi Kasubag TU H. Yusmarli dan sejumlah Kepaka Seksi (Kasi) menyerahkan di aula kantornya.

Dengan kenaikan pangkat ini, Kakankemenag Syahrul meminta agar bersyukur atas rahmad yang diberikan, tentu dengan meningkatkan kinerja dan menjaga komunikasi lebih dengan jajaran madrasah tempat tugas.

“Rahmad yang dianugerakan dari Allah, SWT. Tentu harus disyukuri dengan meningkatkan kinerja, disiplin dan loyalitas untuk melaksanakan tugas,” kata Syahrul.

Kemudian, katanya ia menekankan agar jangan sampai menjadi pribadi yang mengundang rasa kebencian.

Dikatakannya, dengan kenaikan pangkat tersebut akan dapat melakukan perubahan untuk lebih baik lagi dalam pelaksanaan tugas sebagai guru madrasah, yang menjadi teladan dan jadi contoh di tengah masyarakat.

Menurut Kasubag TU Yusmarli, guru madrasah naik pangkat dari Penata (III/c) ke Penata Tingkat I (III/d) sebanyak 17 orang dan Penata Tingkat I (III/d) ke Pembina (IV/a) sebanyak 17 orang.

Diutarakannya, Kankemenag Tanah Datar telah melaksanakan standar layanan IT dalam melaksanakan proses kenaikan pangkat guru madrasah dan pegawainya dalam membangun zona integritas menuju wilayah bebas korupsi.

“Progres yang patut diapresiasi dengan telah diterapkan layanan aplikasi IT untuk kenaikan pangkat guru madrasah dan pegawai sehingga proses SK kenaikan pangkatnya telah berhasil keluar Kanwil Kemenag Sumbar dan diterima,” katanya.

Menurutnya, acuan dari Paraturan Menteri Agama (PMA) dan regulasi lainnya yang diadopsi dalam kenaikan pangkat jabatan fungsional tertentu, baik guru maupun pegawai mengacu pada analisis kredit berdasarkan kapasitas dan kinerja. (**)

  • Bagikan