309 Warga Padang Panjang Divaksin di Gerai Vaksinasi

  • Bagikan

PADANG PANJANG – Polres Padang Panjang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes)  kembali membuka Gerai Vaksinasi Massal. Sebanyak 309 warga divaksinasi.

“Pertama Vaksinasi ini memang sudah program pemerintah. Kemudian kebijakan dari Kapolda Sumatera Barat (Sumbar) untuk melakukan vaksinasi ditingkat polres. Seluruh satuan kerja di tingkat polres pun juga menyelenggarakan vaksinasi. Ini bertujuan untuk pemercepatan vaksinasi diwilayah hukum Polres Padang Panjang,” sebut Kapolres, AKBP Novianto Taryono, Kamis (30/9).

Novianto juga mengatakan, sampai saat ini Polres Padang Panjang masih memiliki 1200 dosis persedian vaksinasi nantinya akan ditargetkan kepada masyarakat umum, pelajar usia 12 sampai 18 tahun, dan juga lansia. “Apabila persediaan vaksinasi ini masih kurang, nantinya kita juga akan di dropping oleh Dinkes,” jelasnya.

Dengan dibukanya gerai vaksinasi, Novianto berharap masyarakat lebih respon dengan vaksinasi. Ia juga menghimbau kepada masyarakat yang belum melakukan vaksinasi untuk segara mendatangi gerai gerai kepolisan yang sudah disiapkan.

Sementara itu, Kepala Dinkes Nuryanuwar menjelasakan, ada tiga tempat pelaksaan gerai vaksinasi yang masuk dalam wilayah hukum Polres Padang Panjang, yaitu di Mako Polres, SDN 22 Panyalayan, dan Kantor Wali Nagari Pandai Sikek.

“Total 309 warga yang divaksin terdiri dari 186 masyarakat umum, 98 remaja, 22 lansia, dan pelayan pablik sebanyak 3 orang,” sebutnya.

Selain vaksinasi gerai polres, Nuryanuwar mengatakan, Dinkes juga memfasilitasi vaksinasi di Kelurahan Silaing Bawah dengan total 13 orang diantaranya, 7 masyarakat umum, 3 remaja, 2 lansia, dan 1 pelayanan publik. (arief)

  • Bagikan