30 Maret, Ajo Buset akan Hoyak Pasaman

oleh -351 views
Ajo Buset. (*)

LUBUK SIKAPING – Artis Minang, Ajo Buset bakal menghoyak Pasaman. Ditemani artis Minang lainnya, Elsa Pitaloka, yang tak kalah lincah dan menarik, Ajo Buset bakal ke Pasaman pada 30 Maret mendatang.

Dua artis Minang ini, bakal konser di halaman Kantor Bupati Pasaman, untuk mensukseskan proses pemilihan umum (Pemilu) di daerah itu.

“Sengaja kita menggelar konser musik yang dihadiri Ajo Buset dan Elsa Pitaloka. Di sela-sela hiburan yang kita berikan, kami dari pihak KPU bakal mengedukasi masyarakat yang hadir, supaya berpartisipasi aktif dalam Pemilu nanti,” kata Ketua KPU Pasaman, Rodi Andermi, Rabu (20/3).

Diakui Rodi, tidak saja konser musik, dalam rangkaian acara nantinya, juga bakal ada penampilan tari, drama dan vokal grup.

“Alhamdulillah, mudah-mudahan lancar acaranya. Biar bisa pula tercapai 80 persen partisipasi masyarakat untuk mencoblos. Ini merupakan target pencapaian di atas Nasional, yang hanya 77,5 persen. Untuk itulah, kami mengeluarkan semua kemampuan supaya target ini tercapai dan berkualutas,” jelas Rodi.

Pada Pemilu 2014 lalu, target partisipasi KPU 77 persen dan realisasinya 74 persen. Waktu itu minat masyarakat untuk memilih sangat rendah. “Namun, dengan digabungnya pemilu presiden saat ini ia memprediksi partipasi semakin tinggi,” kata Rodi. (Yolan)

 

Loading...