27 Klub Bolavoli di Geragahan Ikuti Turnamen Tingkat Nagari

  • Whatsapp
 Atlet nagari mengikuti pertandingan bola voli antar anak nagari setempat, Minggu (15/12). (mursyidi)

LUBUK BASUNG – Di Garagahan banyak anak nagari yang berpotensi menjadi atlet bolavoli untuk daerah. Namun belum terpantau akibat tidak ada event untuk menyaringnya. Sehingga bakat yang dimiliki terpendam begitu saja.

“Karena itu, Pemerintah Nagari Geragahan berupaya mengoptimalkan potensi yang dimiliki untuk dikembangkan menjadi lebih baik lagi di masa selanjutnya melalui iven pertandingan,” kata Walinagari Geragahan Darmalion, Minggu (15/12).

Sebanyak 27 klub mengikuti open turnamen bolavoli tingkat Garagahan, Kecamatan Lubuk Basung di lapangan bola voli nagari tersebut Sabtu dan Minggu (14-15/12).

Dari 27 klub yang mengikuti event ini terbagi 15 klub putra dan 12 klub putri. Seluruhnya berasal dariGaragahan dengan usia tidak terbatas dan tanpa dipungut insert.

“Event ini digelar untuk memberikan kesempatan kepada anak nagari dalam menyalurkan bakatnya terutama cabang bola voli,”katanya.

Turnamen bola voli digelar juga mendukung program Gerakan Nagari Madani yang dicanangkan Pemerintah Kabupaten Agam. Salah satu kriterianya adalah menghidupkan dan mengembangkan olahraga di nagari. (mursyidi)

Pos terkait