238 Kotak Suara di Lubuk Basung Dihitung

oleh -660 views
Kapolres Agam AKBP Ferry Suwandi melakukan monitoring ke gudang kotak suara hasil pemilu 2019 di kantor Camat Lubuk Basung belum lama ini. (mursyidi)

LUBUK BASUNG – Sudah lebih dari 20 kotak suara yang dilakukan penghitungan suara dari 238 kotak suara hasil pemilihan suara di kantor Camat Lubuk Basung, Sabtu (20/4).

Sekretaris PPK Kecamatan Lubuk Basung Rio Eka Putra menjelaskan, pelaksanaan penghitungan suara di kecamatan dilakukan tiga kelompok dengan memenuhi ketentuan yang berlaku, seperti adanya saksi partai atau calon presiden yang dan lembaga KPU atau Bawaslu serta aparat kepolisian dan lainnya.

“Semua itu dilakukan dalam upaya mempermudah dan sekaligus mempercepat proses penghitungan ulang paska pemilu di TPS masing-masing, “katanya.

Setidaknya dalam rentang waktu selama delapan hari sejak Jumat (19/4) hingga Jumat (3/5) seluruh kotak suara dari lima nagari tuntas dihitung ulang.

Meski demikian akan diupayakan penghitungan suara lebih cepat dari jadwal semula dengan membentuk kelompok lebih banyak dari sebelumnya.

Untuk melakukan kegiatan tersebut pihaknya selalu didampingi seluruh aparat terkait, sehingga berjalan lancar dan sukses serta berlangsung aman dan terkendali. (mursyidi)

 

Loading...