236 Siswa SMAN 1 Banuhampu Agam Siap Hadapi UNBK Hari Ini

oleh -586 views
Ilustrasi. (*)

 

BUKITTINGGI – Persiapan dan usaha yang dilakukan untuk menuju sukses Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2019 telah optimal. Terbosan yang dilakukan untuk menyiapkan siswa diantaranya kerjasama dengan lembaga bimbingan belajar professional untuk memberikan pencerahan dan penguatan kepada siswa.

“Tidak hanya itu, untuk memantapkan penguasaan siswa terhadap kompetensi yang harus dikuasai jelang UN juga dilakukan sekolah tambahan belajar sore. Hari terakhir sekolah jelang UN yang digelar (1-6/4) digelar muhasabah dengan tujuan memberikan penguatan mental kepada siswa sehingga tidak merasa terbebani menghadapi ujian akhir ini,” kata Kepala SMAN 1 Banuhampu Aris Supardi.

Aris Supardi telah melakukan bebarapa terobosan yang belum dilakukan oleh kepala sekolah sebelumnya yakni mengadakan lomba antar siswa SMA se-Sumbar yang dikemas dalam Gebyar Smartion SMAN 1 Banuhampu. Tidak hanya itu, kata mantan kepala SMAN 1 Sungai Pua Agam itu kegiatan ekstra yang telah membanggakan sekolah ini hingga ke tingkat nasional yakni Lomba Cerdas Cermat (LCC) Empat Pilar Kebangsaan tetap eksis sampai saat ini.

Satu lagi, sambung Aris Supardi pada 10 April nanti akan digelar lounching penerbitan majalah sekolah perdana. Majalah sekolah ini, katanya dapat dimanfaatkan oleh siswa dan guru untuk mengembangkan kegiatan literasi dan bakat menulis. Sebelumnya, lanjut Aris Supardi sebagai putera Pakan Sinayan Kecamatan Banuhampu mempunyai mimpi sekolah ini dapat melahirkan putera-puteri terbaik sebagai calon pemimpin Agam ke depan.

Aris Supardi menambahkan, semua upaya telah dilakukan menghadapi UNBK 2019 yang digelar mulai Senin, (1/4) sebanyak 236 siswa kelas XII SMAN 1 Banuhampu Agam siap menghadapi UNBK. Untuk mencapai hasil UN yang bagus nantinya tentu disamping kerja keras siswa perlu dukungan doa dari orangtua siswa sehingga mereka dapat sukses menghadapi ujian akhir ini dan mengantongi nilai yang baik. (as)

Loading...