224 Pebalap Beradu Cepat di Etape I

oleh
Tour de Singkarak. (singgalang)

PADANG  – Sebanyak 224 pebalap dari 14 negara yang tergabung di 21 tim yang terdiri dari 16 tim Internasional dan lima tim nasional, menjajal lintasan pada etape I Sport Tourism Tour de Singkarak ke 10, Minggu (4/11).

Start dari Lapangan Kantin, Bukittinggi dan finish di Sijunjung. Seluruh pebalap akan menaklukkan seluruh rintangan etape I yang memiliki panjang lintasan 140.5 kilometer.

Pada etape I ini, terdapat tiga titik sprint yang berada di kilometer 21 atau tepatnya di Baso, Sprint kedua di Batusangkar. Sprint  ketiga di daerah Pala Luar atau 96.7 kilometer dari titik start awal.

Selain Sprint, pada Etape I ini juga terdapat dua titik King of Mountain (KOM). KOM yang pertama terletak di kawasan Koto Gadang atau sekitar 1070 meter dari lokasi start. KOM kedua di daerah Tanjung Ampalu yang berjarak 89.4 kilometer dari start awal.

Seluruh pebalap juga akan mengadu ketangkasan untuk memperebutkan gelar raja sprint dan raja tanjakan. Dipastikan, persaingan dari masing-masing pebalap yang ikut pada TdS kali ini akan semakin ketat. Terutama sekali, banyak pebalap berwajah baru yang diturunkan.

Diketahui, Seluruh pebalap akan menaklukan rute sepanjang 1.267 kilometer yang dibagi dalam delapan etape dengan total hadiah sebesar Rp 2,3 miliar. Tuan rumah memastikan, selain memiliki karakter rintangan yang berbeda-beda, seluruh lintasan yang dilewati oleh pebalap, merupakan rute yang memiliki pemandangan yang indah. (yuke)

Loading...