Kumpulkan Hampir 20 KTP, Peluang Jon Matias Maju Pilkada Semakin Terbuka

Jon Matias.(ist)

SOLOK SELATAN – Peluang Jon Matias maju di Pilkada Solok Selatan semakin terbuka. Sampai Sabtu (21/12), bukti dukungan masyarakat berupa KTP sudah terkumpul hampir 20 ribu KTP.

Dari awal, Jon Matias memang berencana maju di pilkada Solsel 2020 melalui jalur perseorangan. Menurutnya, supaya bisa bekerja secara penuh dengan dukungan lansung masyarakat.

“Alhamdulillah, sejauh ini bukti dukungan yang diberikan masyarakat cukup besar,” katanya di Jenggala Center, Muaro Labuah, Sabtu (21/12).

Dari sejumlah calon yang digadang-gadang bakal bertarung di Pilkada Solsel, baru Jon Matias yang hampir dipastikan maju. Persyaratan calon berupa KTP sudah ada dan melebihi jumlah persyaratan minimal 11.417 KTP.

Persyaratan lain sesuai aturan berlaku, juga terpenuhi. Sejumlah nama, disebut-sebut akan menjadi pasangan Jon Matias. Menurut informasi yang beredar dikalangan dekat Jon, setidaknya ada empat nama yang terus menjalin komunikasi intens. Jon Matias sendiri ketika ditanya wartawan, masih belum bersedia menyebut nama.

“Tunggu saja nanti,” katanya dengan senyum.

Namun diakuinya, komunikasi politik terus dilakukan dengan sejumlah tokoh. Terkait kriteria, Jon mengatakan, sosok pendampingnya nanti adalah sosok yang memahami administrasi pemerintahan, bisa menjalankan tugas-tugas yang diberikan Bupati, bisa bekerjasama dan memiliki visi dan misi sama dalam membangun Solok Selatan.(rifki/zal)