2017, Sebanyak 877 Wisatawan Berkunjung ke Sawahlunto

  • Whatsapp
Wisatawan berkunjung ke Taman Satwa Kandih. (singgalang)

SAWAHLUNTO – Sebanyak 877 wisatawan berkunjung ke Sawahlunto selama 2017. Angka kunjungan wisatawan di kota itu memperlihatkan trend meningkat dari 862,6 ribu di 2016.

“Ketatnya persaingan pariwisata antar daerah di Sumatera Barat membuat kota dan kabupaten berpacu menarik pengunjung yang sebagian besar wisatawan lokal, “kata Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Sawahlunto, Efriyanto, Selasa (24/4/2018).

Baca Juga

Ia mengatakan, masyarakat cendrung dengan mengunjungi objek wisata yang baru. Tentunya, menciptakan objek wisata yang baru tak mungkin bisa dilakukan setiap tahun, tetapi perlu kajian dan analisa. Agar bisa menang persaingan, membenahi objek wisata dengan menampilkan atraksi atau pertunjukan yang diharapkan dapat menarik minat kunjungan wisatawan.

“Kami sedang membuat formula untuk bisa meningkatkan kunjungan wisatawan. Atraksi atau pertunjukan akan ditampilkan di semua objek wisata. Kalau hanya objek wisata saja yang dilihat, wisatawan cendrung datang sekali saja dan jarang kembali lagi, “imbuhnya.

Dikemukakan Eriyanto, selain mengadakan atraksi atau pertunjukan, juga akan menambah jumlah food court dan cafe di setiap objek wisata. (cong)

Berita Terkait