20 Anak Jalanan Dilatih Semi Militer

oleh
Walikota Padang, H. Mahyeldi Ansharullah memasangkan baju anjal yang sedang dilatih Batalyon Infanteri 133/Yudha Sakti di Markas Komando Batalyon 133 Yudha Sakti Air Tawar, Selasa (25/9). (Syawaldi)

PADANG – Sebanyak 20 Anak Jalanan (Anjal) mengikuti pelatihan pola pembinaan terpadu kerjasama antara Pemerintah Kota Padang dengan Batalyon Infanteri 133/Yudha Sakti di Markas Komando Batalyon 133 Yudha Sakti Air Tawar. Kegiatan tersebut dibuka Walikota Padang Mahyeldi, Selasa (25/9).

Dalam sambutannya Mahyeldi mengatakan, begitu kompleknya permasalahan anak jalanan kadang sudah membentuk sebuah lingkaran yang tidak jelas ujung pangkalnya.

“Ini kerjasama yang kedua kalinya dilakukan, pada tahun 2017 yang lalu sudah dilakukan hal yang sama, banyak diantara mereka sudah berubah kearah yang lebih baik,”terang Mahyeldi.

Sementara itu Komandan Batalyon 133 Yudha Sakti Letkol Endik H.S. menyampaikan tujuan penyelenggaraan pelatihan kedisiplinan ini, yaitu untuk membentuk anak-anak yang kurang mendapat perhatian yang kesehariannya bermain dij alanan, agar menjadi manusia yang berdisiplin bertanggungajawab, memiliki mental juang yang kuat serta memiliki sikap dan kepribadian yang baik demi terwujudnya manusia yang berkualitas dan berprestasi sesuai dengan pancasila.

Latihan ini dilaksanakan selama 6 hari, dengan jadwalnya yang sangat padat, mulai dari bangun pagi jam 04.00 sampai jam 10.00 WIB malam. (syawal)

Loading...