2 Ribu Pelari Ramaikan BRI Mandeh Run 2019

oleh -322 views
Ribuan pleari mengikuti BRI Mandeh Run 2019. (marlison)

PAINAN – Menteri Pariwisata, Arief Yahya membuka BRI Mandeh Run 2019, Minggu (3/3) di Sungai Nyalo Mudiek Aie, Kawasan Wisata Mandeh, Kabupaten Pesisir Selatan. Sebanyak 2000 pelari dari dalam dan luar negeri ikut berpartisipasi pada event internasional tersebut.

Event itu dibagi 3 kategori yaitu 5K,10K dan 18 K yang di pusatkan di Ampitheater Sei Nyalo Mudiek Aie Kecamatan Koto XI Tarusan. Menteri Pariwisata, Arief Yahya pada kesempatan itu mengatakan, pemerintah pusat akan menjadikan Kawasan Mandeh sebagai destinasi Indonesia.

Sebab, semua komponen yang dibutuhkan sebuah destinasi dimiliki oleh Mandeh, diantaranya atraksi,akses dan sarana dan pendukung .

“Begitu juga dengan pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) ,pemerintah pusat akan ikut membantu agar rencana KEK bisa segera direalisasikan,” ujarnya.

Ia juga mengapresiasi event BRI Mandeh Run yang diikuti ribuan pelari baik dari dalam maupun luar negeri. Mereka cukup antusias mengikuti event tersebut. Diharapkan,, BRI Mandeh Run menjadi agenda tahunan di Mandeh.

Hal senada disampaikan Gubernur Sumbar,Irwan Prayitno, Menurutnya. Kawasan Mandeh menjadi magnet wisatawan untuk berkunjung ke Sumbar,bahkan menjadi destinasi andalan Sumbar karena meningkatnya jumlah kunjungan wisatawan.

“Dengan pelaksanaan event kelas internasional ini diharapkan mampu menjadi daya tarik dan promosi sehingga Mandeh semakin dikenal hingga ke mancanegara. Kemudian Pemerintah Provinsi Sumatera Barat akan selalu mendukung apapun kegiatan yang membantu perkembangan kawasan Mandeh,” ujarnya. (son)

Loading...