19 Balon Bawascam di Agam Mendaftar pada Hari Pertama

  • Whatsapp
Bawaslu. (*)

LUBUK BASUNG Sebanyak 19 bakal calon mendaftarkan diri pada hari pertama menjadi anggota Badan Pengawas Kecamatan (Bawascam) di Kabupaten Agam, Rabu (27/11).

Ketua Bawaslu Agam Elvys menjelaskan, bahwa masa pendaftaran dibuka sejak 27 November dan ditutup 3 Desember .

“Pihak Bawaslu Agam membuka ruang seluas luasnya bagi generasi muda dan warga semua usia lainnya menjadi anggota Bawaslu di Kecamatan masing-masing, “katanya.

Bagi pendaftar bisa melakukan pendaftaran di dua lokasi di Kabupaten Agam, yaitu di Bawaslu Agam di Samping BRI Lubuk Basung, dan di Kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Ketenagakerjaan di Belakang Balok Bukittinggi.

Setidaknya pada hari yang ditetapkan nanti, sebanyak 48 orang anggota Bawascam sudah ada dan siap melaksanakan tugas sesuai kompetensi masing-masing.  Usai masa penerimaan pendaftaran dilanjutkan dengan seleksi tertulis atau dalam bentuk ujian melalui komputer pada tempat yang ditentukan.
Kemudian seleksi lanjutan dalam bentuk wawancara.

“Adapun soal ujian atau wawancara berkaitan dengan pemahaman aturan pemilu dan komitmen diri menjadi salah seorang pelaksana pemilu kepala daerah yang akan dilakukan di penghujung 2020 mendatang, “katanya. (mursyidi)

Pos terkait