18 Warga Agam Positif Covid-19

  • Bagikan

LUBUK BASUNG – Dinas Kesehatan Kabupaten Agam melaporkan terjadi penambahan sebanyak 18 warga di daerah itu positif terinfeksi Covid-19, Rabu (1/9).

Kepala Dinas Kesehatan Agam, dr. Hendri Rusdian, menjelaskan, sebanyak 39 pasien yang menjalani perawatan dan isolasi mandiri sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19 pada awal September ini.

“Dengan tambahan 18 kasus positif baru itu, total kasus Covid-19 di Agam hingga kini berjumlah 7.559 orang,” katanya.

Warga yang terkonfirmasi Covid-19 itu diantaranya berasal Ampek Angkek sebanyak 6 kasus, Tilatang Kamang 5 kasus.

Lalu Canduang menambah 3 kasus, Banuhampu 2 kasus. Lubuk Basung dan Matur masing-masing menambah 1 kasus baru.

Pihaknya juga menginformasikan 6.823 pasien Covid-19 di daerah itu sudah dinyatakan sembuh. Bertambah 39 orang dari data terakhir sehari sebelumnya.

Pasien sembuh Covid-19 itu masing-masing merupakan warga Baso sebanyak 14 orang, Tilatang Kamang 11 orang. Lalu Ampek Angkek 4 orang, Canduang 3 orang, Tanjung Mutiara 2 orang, Lubuk Basung 2 orang.

“Tanjung Raya, Matur dan Sungai Pua masing-masing menambah 1 pasien yang dinyatakan sembuh Covid-19,”katanya.

Jumlah pasien Covid-19 yang masih menjalani perawatan sebanyak 540 orang. Di rumah sakit dirawat 21 orang dan 519 orang menjalani isolasi mandiri dengan pemantauan intens petugas kesehatan.

Penambahan kasus baru Covid-19 di Kabupaten Agam hampir terus terjadi setiap hari. Untuk itu, pihaknya mengingatkan masyarakat tidak lengah dan selalu waspada dengan segala kemungkinan.

Penyebaran Covid-19 masih terus terjadi, tetap fokus dalam penanganan bencana kemanusian ini.

“Masyarakat kami minta untuk terus patuhi protokol kesehatan,” katanya. (210)

  • Bagikan