17 Pasien Sembuh, Angka Kesembuhan di Agam 63,9 Persen

  • Whatsapp
Martias Wanto Dt. Maruhun

LUBUK BASUNG – Total pasien Covid-19 di Kabupaten Agam yang dinyatakan sembuh hingga Sabtu (17/10) sebanyak 572 orang.  Jumlah tersebut bertambah sebanyak 17 orang dibandingkan hari sebelumnya.

Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Agam, Martias Wanto, mengatakan, 17 pasien dinyatakan sembuh dari Covid-19 setelah menjalani dua kali uji swab dengan hasil negatif.

Bacaan Lainnya

“Sebanyak 17 pasien tersebut sebelumnya ada yang dirawat di rumah sakit rujukan, dikarantina dan isolasi mandiri, dimana mereka hari ini sudah dinyatakan sembuh,” katanya.

Jumlah kesembuhan pasien Covid-19 di Kabupaten Agam berada di angka 63,9 persen. Persentase ini diprediksi bakal terus meningkat, karena sejumlah pasien mulai menunjukkan kondisi yang terus membaik.

“Jumlah pasien yang sembuh sebanyak 572 orang dengan presentase sebesar 63,9 persen dari jumlah total kasus terkonfirmasi,” katanya.

Pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh merupakan warga Kecamatan Tanjung Mutiara sebanyak 1 pasien. Kecamatan Lubuk Basung 2 pasien, Kecamatan Banuhampu 10 pasien, Kecamatan Ampek Angkek 3 pasien dan Kecamatan Baso 1 pasien.

“Di Agam juga terjadi penambahan kasus baru warga yang terkonfirmasi sebanyak 30 orang, sehingga total keseluruhan menjadi 894,” katanya.

Penambahan 30 kasus terkonfirmasi Covid-19 itu menjadikan total pasien yang menjalani perawatan sebanyak 308 orang. Rinciannya, 24 orang dirawat di rumah sakit, 22 dikarantina, sementara 262 orang menjalani isolasi mandiri.

“Sedangkan kasus suspek atau yang dicurigai sebanyak 100 orang, warga yang memiliki kontak erat dengan pasien terkonfirmasi sebanyak 525 orang,”katanya. (mursyidi)

Pos terkait