16 Maret, KONI Pasaman Gelar Musyorkab

  • Whatsapp
KONI. (*)

LUBUK SIKAPING – Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pasaman bakal menggelar Musyawarah Olah Raga Kabupaten (Musyorkab) 2021. Musyorkab ini bakal digelar 16 Maret 2021 mendatang dan akan dilaksanakan di salah satu aula Kantor Bupati Pasaman.

Ketua pelaksana Musyorkab KONI Pasaman, Nur Bintang, Selasa (2/3) mengatakan, kegiatan tersebut merupakan program kerja KONI Kabupaten Pasaman, pada akhir masa jabatan 2016 – 2020 yang sudah berakhir pada 19 Juni 2020, dan diperpanjang hingga 19 Maret 2021 mendatang.

Bacaan Lainnya

Adapun tahapannya, sambung Nur Bintang untuk pembukaan pendaftaran bakal calon (Balon) ketua KONI, akan dibuka pada Tanggal 4 -10 Maret nanti.Selanjutnya, dilaksanakan verifikasi dan validasi berkas dukungan oleh panitia seleksi pada tanggal 11 Maret, dan keesokan harinya atau tanggal 12 Maret baru dilaporkan Balon yang lolos verifikasi.

Sekretaris Penjaringan Calon Ketua KONI Kabupaten Pasaman, Edi Warman melanjutkan, adapun kriteria bakal calon ketua umum KONI kabupaten Pasaman masa bakti 2021 – 2025 mendatang, sesuai Pasal 27 Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) yakni, mempunyai kemampuan manejerial, pengabdian dan waktu yang cukup untuk mengelola organisasi olahraga. Mampu mengayomi dan pemersatu semua unsur masyarakat olahraga.

Selanjutnya, bakal calon harus mempunyai visi yang luas dalam membina olahraga prestasi. Mampu menjalin kerjasama dengan badan-badan usaha dan instansi terkait untuk menunjang pembinaan olahraga prestasi. (chan)

Pos terkait