155 Swab Terakhir Padang Panjang, Semuanya Negatif

  • Whatsapp
Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Panjang H. Nuryanuwar

PADANG PANJANG -Sebanyak 155 sampel swab hasil tracking dari 2 karyawan Elna Bakery (AB Mart) yang positif covid-19, hasilnya telah diterima Tim Gugus Tugas Kota Padang Panjang dari Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand. Semuanya dinyatakan negatif.

“155 sampel swab yang kita kirim terakhir kali, hasilnya sudah kita terima hari ini. Alhamdulillah, semuanya negatif,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Panjang H. Nuryanuwar, Sabtu (30/5).

Bacaan Lainnya

Menurut Pak Ujang–panggilan akrab Nuryanuwar–untuk tracking dari 2 pasien positif karyawan Elna Bakery itu, total ada 196 orang yang diambil sampel swabnya. Sebanyak 41 sampel telah diterima beberapa hari lalu, hasilnya juga negatif.

“Total sampel swab yang kita kirim ke Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand sejak awal sebanyak 1073 sampel. Dari 1073 itu, 25 orang dinyatakan positif. Alhamdulillah 23 orang telah sembuh, tinggal 2 lagi yang menjalani isolasi” jelasnya.

Dua pasien yang masih menjalani isolasi adalah karyawan Elna Bakery. “Hasil swab konversi 1 untuk 2 pasien ini sudah keluar, keduanya negatif. Insya Allah swab konversi 2 keluar senin lusa, semoga juga negatif, sehingga bisa pulang,” ujarnya. (Jas)

Pos terkait