150 Pebalap Ikuti Tour de Maninjau 2018

oleh
Tour de Maninjau. (mursyidi)

LUBUK BASUNG – Danrem 032/Wirabraja Brigjen TNi Mirza Agus bersama Bupati Agam Indra Catri melepas ratusan peserta Tour de Maninjau 2018 di depan Kantor Bupati Agam, Sabtu (29/9).

Mirza Agus menjelaskan, iven memeriahkan HUT TNI ke 73 ini diikuti oleh 150 pebalap dari berbagai kota dan kabupaten di dalam dan luar Sumatra Barat.

“Dari Iven ini diharapkan muncul atlet terbaik nantinya, “katanya.

Peserta dibagi pada beberapa kategori, yaitu elite, senior dan junior dengan menempuh jarak sekitar 73 kilometer, yang diawali dari depan kantor bupati, mengitari lokasi Lubuk Basung dan sekitarnya, dilanjutkan ke kelok 44, serta finis di Lapangan Kantin Kota Bukittinggi.

Selain mencari bibit berbakat, juga mempromosikan sejumlah objek wisata di Agam dan Bukittinggi.

Selain mencari bibit atlet terbaik, Tour de Maninjau yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke 73 tahun ini juga untuk mempromosikan objek wisata di Agam dan Bukitinggi.

Semoga kedua daerah yang memiliki objek wisata yang cukup menarik ini seperti, Danau Maninjau, Ngarai Sianok dan lainnya semakin dikenal oleh masyarakat dari berbagai lini, dalam dan luar negeri. Serta ikut meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke daerah ini.

Kabag Operasional Polres Agam Kompol Adrial Guci menjelaskan, selama kegiatan berlangsung, jajaran Polres Agam bersama jajaran TNI juga mengerahkan 80 personel dan BPBD Agam. (mursyidi)

Loading...