146 Petugas akan Coklit  Data Calon Pemilih

  • Whatsapp
Komisi Pemilihan Umum. (progres)

SAWAHLUNTO – Sebanyak 146 petugas akan datang mencocokan dan meneliti data calon pemilih di Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Gubernur Sumbar 2020 di Sawahlunto.

“Pencocokan dan penelitian (Coklit) data calon pemilih Pilkada Gubernur yang sudah dimulai akan berakhir 13 Agustus 2020,” kata Koordinator Perencanaan, Data dan Informasi Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sawahlunto, Rika Arnelia, Minggu (19/7).

Read More

Dikatakannya, petugas mendatangi calon pemilih untuk mutakhirkan data. Calon pemilih cukup memperlihatkan kartu tanda penduduk dan kartu keluarga kalau belum ada karena masih dalam pengurusan diperbolehkan menunjukan surat keterangan perekaman data dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Rika meminta, agar masyarakat dan calon pemilih memberi akses petugas yang mencocokan dan meneliti sehingga data yang dimutakhirkan akurat. Begitu pula calon pemilih tak ada yang terluput dari daftar pemilih.

Dikemukakannya, pendataan di masa pandemi covid-19, petugas dilengkapi dengan alat pelindung diri yang menjadi protokol kesehatan. “Ini dilakukan untuk menghindari resiko penyebaran covid-19,” ujar Rika.

Lebih jauh dikemukakan Koordinator Perencanaan, Data dan Informasi, APD yang digunakan petugas, masker, face shield, sarung tangan hand sanitazer dan menjaga jarak kontak fisik dengan calon pemilih yang didata.(cong) `

Related posts