124 Santri Dikirim Ikuti PPSN di Jambi

oleh
Santri ikut kegiatan pramuka. (ist)

PADANG – Sumatera Barat (Sumbar) bakal mengirimkan 124 santri dan santriwati terbaik untuk mengikuti Perkemahan Pramuka Santri Nusantara (PPSN) V tahun 2018 di Jambi. Para pelajar tersebut bakal dilepas pada Senin (22/10) di Kantor Wilayah Kementrian Agama Sumbar.

Pelatihan dan lomba pramuka tingkat nasional yang digelar selama enam hari itu diagendakan bakal dimulai pada Rabu sampai dengan Selasa (24-30/10) di Bumi Perkemahan Abdurrahman Sayoeti -Musa, Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muaro Jambi.

Salah satu dari tim pembimbing pramuka kontingen Agam, Khairul Hafizh mengungkapkan, empat pelajar asal Agam peraih juara umum kedua pada PPSN tingkat Sumbar lalu di Bumi Perkemahan INS Kayu Tanam mulai diberangkatkan pada Senin (21/10) pagi ke Padang.

Empat santri asal Agam itu adalah Ainun Azizah santriwati Pondok Pesantren Modern Diniyyah, Pasia, Nurmala Syafitri santriwati Pondok Pesantren Karim Syuaib, Dinul Akmal santri Pondok Pesantren Diniyyah Limo Jurai dan M. Abduh santri Pondok Pesantren Hamka Maninjau.

Selama PPSN para santri mengikuti akan mengikuti kegiatan pengetahuan dan lomba yang meliputi pionering, tapak perkemahan, film santri, film santri pramuka, kuliner makanan nusantara drama islami dan teknologi tepat guna.

Ia berharap para santri yang dipercaya mewakili Sumbar akan membawa prestasi dan membanggakan Sumbar di tingkat nasional.

“Semoga PPSN di Jambi akan menempa ilmu dan pengetahuan para santri mendapatkan pengalama berharga sehingga bisa dibagi kepada teman-teman dan bermanfaat bagi masyarakat dan yang terpenting membawa harum nama ranah minang,” katanya. (rahmat)

Loading...