ASN Kota Pariaman Kurbankan Tiga Sapi

Sapi bali. (foto: ist)

PARIAMAN – ASN Dinas Dikpora Kota Pariaman menyembelih tiga ekor sapi kurban. Penyembelihan di lakukan di Kantor Dinas Dikpora setempat di Desa Kampung Baru, Kecamatan Pariaman Tengah, Selasa (20/7).

Kadis Dikpora Kota Pariaman, Kanderi mengatakan di Hari Raya Idul Adha ini, ASN Dinas Dikpora berbagi daging Qurban kepada masyarakat . Terlebih pelaksanaannya di tengah Pandemi virus Covid-19. Begitupun, Kota Pariaman juga melakukan PPKM darurat. ” Semoga masyarakat setempat bisa menikmati daging kurban ini,” ucapnya.

Dikesempatan itu, Walikota Genius Umar dan Ny. Lucyanel Genius didampingi Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Kadis Dikpora) Kota Pariaman, Kanderi, memantau penyembelihan kurban, usai pelaksanaaan shalat Idul Adha 1442 Hijriah.

Diikatakannya, di masa Pandemi Covid-19 yang melanda Kota Pariaman saat ini, momentum Idul Adha menjadi ajang penguatan kebersamaan bersama masyarakat. Dimana masyarakat yang mampu, membantu yang tidak mampu, sehingga akan terjalin keharmonisan dan keseimbangan di tengah masyarakat.

Genius Umar juga berharap agar kurban yang dipotong untuk tahun berikutnya, dapat meningkat, dimana bisa dilakukan oleh tiap sekolah yang ada, sehingga dapat dibagikan ke masyarakat yang membutuhkan, sebagai bagian dari empati ASN Dinas Dikpora Kota Pariaman kepada masyarakat. (agus)