1000 Bibit Kelapa dari BNI untuk Masyarakat Pesisir Selatan

  • Bagikan
Foto bersama penyerahan bibit kelapa oleh jajaran BNI kepada pemerintah daerah Pesisir Selatan. Ist

PAINAN-BNI menyalurkan 1.000 bibit kelapa hybrida jenis Pandan Wangi, diserahkan untuk kelompok tani Kecamatan Linggo Sari Baganti, Kabupaten Pesisir Selatan.  Penyaluran bibit kelapa itu diapresiasi Bupati Pesisir Selatan Drs. Rusma Yul Anwar, M.Pd.

Bantuan yang bersumber dari program CSR BNI Wilayah 02 Padang itu diserahkan oleh Pemimpin BNI Wilayah 02 Padang Area Kepulauan Riau , Sumbar dan Riau diwakili oleh Pemimpin BNI Cabang Padang Mechy Handayani kepada Bupati Pesisir Selatan diwakili oleh Asisten II Yoski Wandri untuk diteruskan kepada Kelompok Tani Kec. Linggo Sari Baganti, Kab. Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat, Kamis (11/11/2021).

Hadir dikesempatan itu Kepala Dinas Perkebunan, Tanaman Pangan & Holtikultura Prov. Sumatera Barat Ir Syafrizal, Pemimpin BNI Painan Yovial, Camat Linggo Sari Baganti Busrasol Jalisman, SH dan lainnya. Sementara itu turut hadir dari Kapolsek Linggo Sari Baganti, Danramil, dan semua walingari yang berada di Kec. Linggo Sari Baganti, Tokoh masyarakat beserta penerima manfaat bibit kelapa hybrid jenis pandang wangi.

“Atas nama Pemprov, kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada BNI Wilayah 02 yang telah memperlihatkan kepeduliannya kepada Provinsi Sumatera Barat khususnya Kec. Linggo Sari Baganti, Kab. Pesisir Selatan. Bantuan ini diharapkan mampu memulihkan ekonomi masyarakat daerah ini setelah dilanda Pandemi Covid-19. Sebagai bentuk rasa syukur diharapkan masyarakat penerima bantuan mampu menanam dan mengelola bibit tersebut dengan baik hingga waktu panen tiba”, imbuh Ir Syafrizal.

Pada kesempatan yang sama, Yoski Wandri selaku Asisten II Kabupaten Pesisir Selatan juga menyampaikan terimakasih kepada BNI, khususnya BNI Kantor Cabang Pembantu Painan atas Bantuan 1.000 Bibit Kelapa Hybrida Jenis Pandan Wangi.

“Semoga bantuan ini mampu mendongkrak ekonomi masyarakat setempat dengan menjadikan daerah tersebut sebagai ekowisata dan menjadi ciri khas kawasan setempat. Diharapkan BNI tetap terus besinergi memberikan dukungan dan bantuan kepada masyarakat pesisir selatan, kehadiran BNI dirasakan betul ditengah masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, Pgs Pemimpin BNI Wilayah 02 Area Kepri , Sumbar dan Riau , Didik Siswantono menyampaikan Bantuan penyaluran bantuan merupakan bagian dari program BNI berbagi.

“Bantuan ini merupakan sebagai bentuk tanggung jawab BNI kepada masyarakat dalam rangka menunjang pemulihan ekonomi sosial (PEN) setelah mengalami dampak yang cukup berat akibat Pandemi Covid-19. Semoga bantuan bibit ini memberikan dampak positif jangka panjang bagi masyarakat Kec. Linggo Sari Baganti khususnya penerima manfaat,” harapnya. rel

  • Bagikan