100 Brimob Polda Sumbar Dikirim ke Sumut

oleh
Brimob Polda Sumbar BKO ke Sumut. (arief pratama)

 

PADANG-Sebanyak 100 personil Brimob Polda Sumbar di BKO ke Sumatera Utara, untuk mengamankan Pilkada dan pemilihan gubernur.

Komandan Satuan Brimob Polda Sumbar, AKBP Djoko Purnomo, mengatakan 1 SSK Brimob sudah berangkat ke Sumut pada Jumat (23/6).

“Iya, sudah berangkat untuk Pilkada di Sumut, 1 SSK,” kata Djoko.

Personel Brimob berada di Sumut hingga proses Pilkada selesai. “Ya sampai selesai, situasi aman, lancar. Kalau aman cepat pulang, kalau belum tunggu. Lamanya tidak bisa diketahui, intinya mem-back up Polda Sumut,” ujar Djoko.

Keberangkatan personel Brimob Polda Sumbar ke Sumut merupakan intsruksi langsung dari Mabes Polri. Tidak hanya Polda Sumut saja yang meminta tambahan personil, tetapi beberapa Polda lain juga demikian.

Penambahan personil Brimob di Sumut bukan karena situasi di sana gawat, tetapi semata-mata karena Polda setempat kekurangan personel untuk mengamankan wilayah di sana yang luas.

Tidak hanya pengamanan di Sumut saja, personil Brimob Polda Sumbar juga akan ditempatkan di polresta/polres di empat kota di wilayah itu yang melaksanakan pilkada serentak. (guspa)

Loading...