1.000 Guru Honor Agam Jadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan

oleh
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Agam, Isra, didampingi Kepala Cabang Pembantu BPJS Ketenagakerjaan Agam, Muhammad Yasir Ginting, menyerahkan secara simbolis kartu peserta, Kamis (8/11) di Lubuk Basung. (Maswir chaniago)

LUBUK BASUNG – Kantor Cabang Pembantu BPJS Ketenagakerjaan Agam melaksanakan soaialisasi kepada Koordinator Unit Kerja dan Ketua Gugus Sekolah Dasar (SD) se-Kabupaten Agam, Kamis (8/11) bertempat di Lubuk Basung.

Sosialisasi dihadiri Kepala Cabang Pembantu BPJS Ketenagakerjaan Agam, Muhammad Yasir Ginting, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Agam Isra, Kabid Pembinaan Sekolah Dasar, Adri, dan Kasi Kurikulum dan Penilaian Bidang SD, Septri Yeni.

Muhammad Yasir Ginting mengatakan, untuk guru honor di Agam sudah 1.000 orang yang sudah terdaftar sebagai anggota BPJS Ketenagakerjaan.

“Bahkan iyuran untuk dua bulan, November dan Desember sudah dibayar melalui subsidi BPJS Ketenagakerjaan bagi seluruh peserta,” kata Muhammad Yasir Ginting.

Petugas BPJS Ketenagakerjaan Annisa Yutha menambahkan, untuk iyuran mulai Januari 2019 diserahkan sepenuhnya kebijakan dari sekolah tempar guru honor SD tersebut bertugas. Iyuran perbulan bagi masing-masing peserta sebesar Rp 11.400.

Saat ini BPJS Ketenagakerjaan baru memberikan dua jaminan kepada seluruh guru honor SD yang sudah terdaftar sebagai peserta. Kedua jaminan itu adalah, jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian.

Isra menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan yang sudah memasukkan 1.000 orang guru honor SD menjadi anggota BPJS.

Kepada masing-masing sekolah yang guru honornya sudah terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan agar dapat mencarikan jalan keluar untuk iyuran mulai Januari 2019, karena iyuran November dan Desember sudah disubsidi BPJS Ketenagakerjaan.

Pada kesempatan itu, Isra menyerahkan secara simbolis kartu peserta BPJS Ketenagakerjaan kepada dua guru honor. (maswir)

Loading...